/ / ELECTRIC MOTOR M.G.M

ELECTRIC MOTOR M.G.M

ELECTRIC MOTOR M.G.M

*Pengertian motor listrik

Pengertian motor listrik secara umum motor listrik merupakan sebuah alat yang berguna untuk mengubah suatu energi listrik diubah menjadi suatu energi mekanik. Dan alat yang mempunyai fungsi yang sebaliknya, dimana berguna untuk mengubah suatu energy mekanik diubah menjadi energi listrik disebut dengan dinamo atau generator.

ELECTRIC MOTOR M.G.M  cara mengubah tenaga listrik tersebut menjadi energi magnet atau yang disebut dengan elektromagnet.

Sebagaimana diketahui bahwa Pengertian motor listrik berupa kutub-kutub magnet yang sama akan saling tolak-menolak sedangkan kutub-kutub yang berlawanan akan tarik-menarik. Maka dari itu dapat diperoleh suatu gerakan jika anda menempatkan sebuah magnet di sebuah poros yang bisa berputar, kemudian magnet yang lainnya pada suatu kedudukan atau posisi yang tetap.

ELECTRIC MOTOR M.G.M adalah sebuah perangkat elektro magnetis yang bisa mengubah energi listrik menjadi suatu energi mekanik. Energi mekanik tersebut biasanya digunakan atau dimanfaatkan untuk memutar fan atau blower, impeller pompa, mengangkat bahan, menggerakan kompresor, dan lain sebagainya.

Selain Pengertian motor listrik, pemanfatan Motor listrik seperti yang telah disebutkan di atas sepertinya juga layak anda ketahui, selain itu motor listrik sering digunakan juga di dalam perabot atau peralatan rumah misalnya saja mixer, blender, bor listrik, blower, fan angin dan lain sebagainya. Disamping alat rumah tangga atau perkakas rumah tangga, pemanfaatan motor listrik ini juga diterapkan pada dunia industri. Bahkan motor listrik juga sering disebut dengan kuda kerjanya industri.

ELECTRIC MOTOR M.G.M ELECTRIC MOTOR M.G.MELECTRIC MOTOR M.G.M

 

 

Spesifikasi :

Elektrik Brake Motor
IEC Metric Motor from frame size 71 to 315
IP 54 (IP 55 and IP 56 available on request)
AC or DC Brake
Material : Aluminum (up to Frame 132) Cast Iron (from Frame Size 160 and up)
Manual Brake Release

Similar Posts

Leave a Reply