Finetek Pneumatic Air Hammer Vibrator: Atasi Penyumbatan

industri, teknik, pneumatik, vibrator, finetek

Finetek Pneumatic Air Hammer Vibrator – Hayo, ngaku deh, pasti kamu pernah ngerasain bete banget pas silo, hopper, atau pipa yang kamu pake buat nyimpen atau ngangkut bahan-bahan kayak tepung, gula, pasir, semen, atau bubuk lainnya tiba-tiba ngeblok. Bisa-bisa bikin kerjaan kamu jadi molor, alat-alat kamu jadi rusak, atau malah bikin bahaya kayak kebakaran atau ledakan. ๐Ÿ˜ฑ

Tenang aja, ga usah panik, ada solusi nih buat masalah kamu. Kamu cuma perlu pake alat yang namanya Finetek Pneumatic Air Hammer Vibrator. Ini adalah alat yang pake udara tekenan buat nggerakin palu yang bikin getar-getar permukaan silo, hopper, atau pipa. Getar-getar ini bakal bikin bahan yang ngeblok jadi lepas dan jatuh ke bawah. ๐Ÿ™Œ

Finetek Pneumatic Air Hammer Vibrator Itu Apa Sih?

Finetek Pneumatic Air Hammer Vibrator: Atasi Masalah Penyumbatan

Finetek Pneumatic Air Hammer Vibrator itu adalah alat yang dibikin sama Finetek, sebuah perusahaan yang udah jago banget di bidang alat-alat industri. Finetek udah punya pengalaman lebih dari 40 tahun dalam ngasih solusi buat berbagai industri, kayak makanan, minuman, farmasi, kimia, semen, dan lain-lain. Finetek juga punya komitmen buat ngasih produk-produk yang keren, canggih, dan awet. ๐Ÿ’ฏ

Finetek Pneumatic Air Hammer Vibrator itu adalah salah satu produk andalan Finetek yang bisa bantuin kamu ngelepasin benda yang ngeblok di silo, hopper, atau pipa. Alat ini punya dua bagian utama, yaitu:

  • Body: Bagian ini bentuknya kayak tabung yang dibuat dari aluminium atau stainless steel. Di dalemnya ada palu yang bisa maju mundur dengan cepet. Palu ini nyambung sama katup udara yang ngatur aliran udara masuk dan keluar dari body.
  • Mounting Plate: Bagian ini bentuknya kayak piringan yang dibuat dari besi atau stainless steel. Di bagian tengahnya ada lubang buat nempelin body. Di bagian pinggirnya ada lubang-lubang buat nempelin baut yang ngeiket mounting plate sama permukaan silo, hopper, atau pipa.

Cara kerja Finetek Pneumatic Air Hammer Vibrator itu gini:

  • Kamu nyambungin alat ini sama sumber udara tekenan, kayak kompresor udara atau tabung gas.
  • Kamu ngatur tekanan udara yang cocok sama kebutuhan kamu. Tekanan udara yang lebih gede bakal bikin getar-getar yang lebih kenceng, tapi juga bakal ngabisin udara lebih banyak.
  • Kamu nyalain alat ini dengan ngubah posisi katup udara dari off jadi on.
  • Udara tekenan bakal masuk ke dalem body dan ngedorong palu ke depan. Palu ini bakal bikin getar-getar di mounting plate dan permukaan silo, hopper, atau pipa.
  • Udara yang udah ngedorong palu bakal keluar dari body lewat lubang di belakangnya. Ini bakal bikin palu balik lagi ke posisi semula.
  • Proses ini bakal berulang dengan frekuensi yang tinggi, jadi bikin getar-getar yang terus menerus.

Kelebihan Finetek Pneumatic Air Hammer Vibrator

Finetek Pneumatic Air Hammer Vibrator punya banyak kelebihan dibandingin sama alat-alat yang lain, yaitu:

  • Mantap: Alat ini bisa bikin getar-getar yang kenceng banget buat ngelepasin benda yang ngeblok, tapi juga ga kasar banget buat ngerusak alat-alat. Alat ini juga bisa kerja di berbagai jenis bahan, mulai dari yang halus sampe yang kasar, kayak tepung, gula, pasir, semen, atau bubuk lainnya.
  • Hemat: Alat ini cuma pake udara tekenan doang buat jalanin, ga perlu listrik atau bahan bakar lainnya. Alat ini juga irit udara, karena cuma ngeluarin udara pas palu gerak. Alat ini juga gampang dioperasiin, karena cuma punya satu katup udara buat nyalain dan matiin alat.
  • Awet: Alat ini dibuat dari bahan-bahan yang bagus, kayak aluminium, stainless steel, dan besi. Alat ini juga punya desain yang simpel, ga banyak komponen yang bisa rusak. Alat ini juga tahan sama debu, air, dan karat, jadi bisa kerja di tempat yang berat.
  • Nyesuai: Alat ini bisa dipasang di berbagai posisi, mau horizontal, vertikal, atau miring. Alat ini juga bisa disetting sesuai sama ukuran dan bentuk silo, hopper, atau pipa yang kamu pake, karena ada banyak model dan ukuran yang bisa dipilih.

Spesifikasi Finetek Pneumatic Air Hammer Vibrator

Ini dia spesifikasi teknis dari Finetek Pneumatic Air Hammer Vibrator:

ModelBahan BodyBahan Mounting PlateDiameter BodyPanjang BodyDiameter Mounting PlateTebal Mounting PlateBeratKonsumsi UdaraGaya TumbukanFrekuensi
AH-10AluminiumBesi32 mm100 mm80 mm10 mm0.8 kg0.15 m3/min1.5 kg1000 kali/min
AH-20AluminiumBesi40 mm120 mm100 mm10 mm1.2 kg0.25 m3/min3 kg900 kali/min
AH-30AluminiumBesi50 mm140 mm120 mm10 mm1.8 kg0.4 m3/min5 kg800 kali/min
AH-40AluminiumBesi63 mm160 mm140 mm10 mm2.5 kg0.6 m3/min8 kg700 kali/min
AH-50AluminiumBesi80 mm180 mm160 mm10 mm3.5 kg0.9 m3/min12 kg600 kali/min
AH-60AluminiumBesi100 mm200 mm180 mm10 mm5 kg1.2 m3/min18 kg500 kali/min
AH-70AluminiumBesi125 mm220 mm200 mm10 mm7 kg1.6 m3/min25 kg400 kali/min
AH-80AluminiumBesi160 mm240 mm220 mm10 mm10 kg2.2 m3/min35 kg300 kali/min
AH-90AluminiumBesi200 mm260 mm240 mm10 mm14 kg3 m3/min50 kg200 kali/min
AH-100AluminiumBesi250 mm280 mm260 mm10 mm20 kg4 m3/min70 kg100 kali/min

Gimana Sih Cara Pasang Finetek Pneumatic Air Hammer Vibrator?

Buat pasang Finetek Pneumatic Air Hammer Vibrator, kamu perlu siapin beberapa hal, yaitu:

  • Sumber udara tekenan: Kamu bisa pake kompresor udara atau tabung gas yang punya tekanan minimal 4 bar dan maksimal 10 bar. Kamu juga perlu siapin selang udara yang pas sama ukuran body alat ini.
  • Baut dan mur: Kamu perlu siapin baut dan mur yang pas sama ukuran lubang di mounting plate alat ini. Kamu juga perlu siapin kunci pas atau obeng buat pasang dan lepas baut dan mur.
  • Tape teflon atau sealant: Kamu perlu siapin tape teflon atau sealant buat ngehindarin kebocoran udara di sambungan selang sama body alat ini.

Abis kamu siapin semua hal yang dibutuhin, kamu bisa ikutin langkah-langkah ini buat pasang Finetek Pneumatic Air Hammer Vibrator:

  • Pilih tempat yang pas buat pasang alat ini di silo, hopper, atau pipa yang kamu pake. Tempat yang bagus itu yang deket sama tempat yang ngeblok, punya permukaan yang rata dan bersih, dan gampang dijangkau.
  • Pasang mounting plate alat ini di permukaan silo, hopper, atau pipa pake baut dan mur. Pastiin mounting plate dipasang kenceng dan rata.
  • Pasang body alat ini di mounting plate dengan cara masukin body ke lubang di tengah mounting plate. Puter body sampe kunci sama mounting plate.
  • Sambungin selang udara dari sumber udara tekenan ke body alat ini. Pake tape teflon atau sealant di sambungan buat ngehindarin kebocoran udara.
  • Atur tekanan udara yang cocok sama kebutuhan kamu pake regulator yang ada di sumber udara tekenan. Tekanan udara yang disaranin itu antara 4 bar sampe 6 bar, tergantung sama model dan ukuran alat ini.
  • Cek apakah semua sambungan udah aman dan ga ada kebocoran udara. Kalo ada, benerin sambungan yang bermasalah pake tape teflon atau sealant.

Gimana Sih Cara Pake Finetek Pneumatic Air Hammer Vibrator?

Udah berhasil pasang Finetek Pneumatic Air Hammer Vibrator? Mantap! Sekarang tinggal pake aja alatnya dengan cara gini:

  • Pastiin sumber udara tekenan udah nyala dan punya tekanan yang cukup.
  • Ubah posisi katup udara di body alat ini dari off jadi on. Ini bakal ngidupin alat ini dan bikin palu maju mundur cepet, bikin getar-getar permukaan silo, hopper, atau pipa.
  • Biarin aja alat ini kerja selama beberapa menit, tergantung sama tingkat ngebloknya. Kamu bisa denger suara getar-getar yang keluar dari alat ini.
  • Liat apakah bahan yang ngeblok udah mulai lepas dan jatuh ke bawah. Kalo iya, berarti alat ini berhasil ngelepasin benda yang ngeblok. Kalo engga, kamu bisa nambahin tekanan udara atau pindahin tempat alat ini ke tempat yang lebih pas.
  • Abis masalah ngeblok selesai, ubah posisi katup udara di body alat ini dari on jadi off. Ini bakal matiin alat ini dan ngentotin gerakan palu.
  • Lepasin selang udara dari body alat ini dan lepasin baut dan mur yang ngeiket mounting plate sama permukaan silo, hopper, atau pipa. Angkat body sama mounting plate dari permukaan silo, hopper, atau pipa.
  • Bersihin body sama mounting plate alat ini dari debu atau kotoran yang nempel. Taruh alat ini di tempat yang kering dan aman.

Ada Ga Sih Tips dan Trik Pake Finetek Pneumatic Air Hammer Vibrator?

Ada dong, ini dia beberapa tips dan trik yang bisa kamu coba pas pake Finetek Pneumatic Air Hammer Vibrator:

  • Pake alat ini sering-sering buat ngehindarin ngeblok yang parah. Kamu bisa pake alat ini tiap kali kamu ngisi atau ngosongin silo, hopper, atau pipa.
  • Pake alat ini di posisi yang beda-beda buat dapetin hasil yang maksimal. Kamu bisa pasang alat ini di posisi horizontal, vertikal, atau miring, tergantung sama bentuk dan ukuran silo, hopper, atau pipa yang kamu pake.
  • Pake alat ini hati-hati dan jangan biarin alat ini kerja terlalu lama. Alat ini bisa bikin getar-getar yang kenceng banget yang bisa ngerusak alat-alat atau bangunan yang ada di sekitar. Alat ini juga bisa bikin panas yang gede banget yang bisa nyebabin kebakaran atau ledakan.
  • Jangan pake alat ini di bahan yang gampang nyala, meledak, atau beracun, kayak bensin, gas, atau bubuk kimia. Alat ini bisa nyulut atau nyebarin bahan-bahan itu dan bikin bahaya yang gede.

Jika kamu tertarik buat tau lebih banyak atau mau beli produk dan layanannya, kamu bisa hubungin cahayaglobalteknik.com lewat website atau nomor telepon 021-6530 2366  / 021-2268 5656. ๐Ÿ“ž

๐Ÿ“ฑ Dapatkan Harga Spesial produk dan layanannya dengan menghubungi kami via WhatsApp di โ€œCHAT KAMI SEKARANGโ€œ

Kesimpulan

Finetek Pneumatic Air Hammer Vibrator itu adalah alat yang bisa bantuin kamu ngelepasin benda yang ngeblok di silo, hopper, atau pipa yang kamu pake buat nyimpen atau ngangkut bahan-bahan kayak tepung, gula, pasir, semen, atau bubuk lainnya. Alat ini pake udara tekenan buat nggerakin palu yang bikin getar-getar permukaan silo, hopper, atau pipa. Getar-getar ini bakal bikin bahan yang ngeblok jadi lepas dan jatuh ke bawah.

Alat ini punya banyak kelebihan, kayak mantap, hemat, awet, dan nyesuai. Alat ini juga gampang dipasang dan dipake, asal kamu ikutin langkah-langkah yang udah saya kasih tau di atas. Alat ini juga punya beberapa tips dan trik yang bisa kamu coba buat dapetin hasil yang maksimal.

Itu dia artikel yang saya tulis ulang buat kamu tentang Finetek Pneumatic Air Hammer Vibrator. Semoga bermanfaat dan nambah ilmu kamu tentang alat ini. Kalo kamu pengen beli atau sewa alat ini, kamu bisa kontak cahayaglobalteknik.com, sebuah perusahaan yang nyediain macem-macem alat industri, termasuk alat ini. Kamu juga bisa liat website mereka buat liat produk-produk lainnya yang mungkin kamu butuhin. ๐Ÿ˜Š

Makasih ya udah baca artikel ini sampe abis. Kalo kamu punya saran, komentar, atau pertanyaan tentang alat ini, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Saya bakal seneng denger pendapat kamu. Sampai ketemu di artikel selanjutnya! ๐Ÿ‘‹

Similar Posts

Leave a Reply