Hitachi Electric Chain Hoist untuk Kebutuhan Angkat Muatanmu

Hitachi electric chain hoist adalah salah satu produk unggulan dari Hitachi, perusahaan teknologi terkemuka di dunia. Produk ini dirancang untuk memudahkan kamu dalam mengangkat dan memindahkan barang-barang berat dengan efisien, aman, dan nyaman. Dengan berbagai pilihan kapasitas, kecepatan, dan sumber daya, kamu bisa menyesuaikan produk ini dengan kebutuhan aplikasimu. Apa saja keunggulan dari hitachi electric chain hoist? Bagaimana cara memilih dan menggunakannya dengan benar? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini. ๐Ÿ™Œ

Fitur Unggulan dari Hitachi Electric Chain Hoist

Fitur Unggulan dari Hitachi Electric Chain Hoist

Hitachi electric chain hoist memiliki beberapa fitur unggulan yang membuatnya berbeda dari produk sejenis. Berikut adalah beberapa fitur tersebut:

  • Rem tambahan. Seri F hoist dilengkapi dengan rem tambahan untuk meningkatkan keamanan dan keandalan.
  • Gigi heliks. Gigi heliks digunakan untuk menghasilkan operasi yang tenang dan halus.
  • Unit rem berumur panjang. Sistem rem elektromagnetik berbentuk cakram untuk operasi yang stabil dan berumur panjang. Seri F hoist juga dilengkapi dengan rem otomatis yang dapat menyesuaikan diri untuk perawatan yang mudah dan keamanan yang lebih baik.
  • Saklar batas (atas dan bawah). Saklar batas memutus daya motor untuk mencegah kait melampaui batas dan kondisi berbahaya seperti rantai kusut.
  • Kabel colokan. Kabel colokan memperpendek waktu perawatan dan instalasi.
  • Kontaktor elektromagnetik. Kontaktor elektromagnetik dengan penguncian mekanis untuk mencegah hubung singkat akibat guncangan mekanis. Sebagian besar ukuran dilengkapi dengan relay inspeksi fase terbalik yang memutus rangkaian kontrol saat terjadi fase terbalik.
  • Wadah rantai. Wadah rantai sebagai bagian standar untuk operasi yang lebih aman.
  • Rantai daya. Rantai daya khusus dari baja paduan dengan permukaan yang mengeras untuk kekuatan dan ketahanan aus yang optimal.
  • Kait bawah. Kait bawah yang diperlakukan panas dan dilengkapi dengan kunci pengaman dan putaran 360ยฐ.
  • Kabel tombol tekan. Kabel tombol tekan yang dicetak dengan kawat tali pengikat menjadi satu tubuh. Ini menjamin operasi yang lebih mudah dan aman.
  • Saklar tombol tekan. Saklar tombol tekan yang tahan air untuk ketahanan terhadap dampak dan atmosfer korosif. Rangkaian kontrol 24 volt mengurangi bahaya sengatan listrik bagi operator.

Wow, banyak sekali fitur-fitur canggih yang dimiliki oleh hitachi electric chain hoist, ya? ๐Ÿ˜ฎ

Cara Memilih dan Menggunakan Hitachi Electric Chain Hoist dengan Benar

Sebelum kamu membeli dan menggunakan hitachi electric chain hoist, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu ikuti:

  • Sesuaikan dengan lingkungan, waktu, dan frekuensi operasi. Hitachi electric chain hoist memiliki beberapa seri yang berbeda sesuai dengan kondisi beban, jam operasi per hari, dan kecepatan operasi. Kamu bisa memilih seri S untuk tipe standar, seri F untuk tipe kecepatan tinggi, atau tipe khusus sesuai dengan permintaanmu.
  • Sesuaikan dengan kapasitas dan tinggi angkat. Hitachi electric chain hoist memiliki rentang kapasitas dari 250 kg hingga 15 ton. Kamu harus memilih kapasitas yang sesuai dengan berat muatan yang akan kamu angkat. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan tinggi angkat yang tersedia, yaitu jarak antara kait atas dan kait bawah saat hoist dalam posisi terendah. Pastikan tinggi angkat cukup untuk mengangkat muatanmu tanpa mengganggu struktur atap atau langit-langit.
  • Sesuaikan dengan sumber daya dan metode operasi. Hitachi electric chain hoist tersedia dalam pilihan sumber daya tiga fase atau satu fase, dengan kecepatan tunggal atau ganda. Kamu harus memilih sumber daya yang sesuai dengan ketersediaan listrik di lokasimu. Selain itu, kamu juga harus memilih metode operasi yang sesuai dengan kebutuhanmu, yaitu menggunakan tombol tekan, pengendali jarak jauh, atau panel kontrol.
  • Sesuaikan dengan tipe troli. Hitachi electric chain hoist bisa dipasang dengan tipe troli manual atau motor. Troli adalah alat yang digunakan untuk memindahkan hoist dan muatan di sepanjang rel atau balok. Kamu bisa memilih tipe troli yang sesuai dengan kecepatan dan kemudahan yang kamu inginkan. Troli manual digerakkan dengan menarik rantai atau kabel, sedangkan troli motor digerakkan dengan motor listrik.
  • Perhatikan aspek keamanan dan perawatan. Hitachi electric chain hoist dilengkapi dengan beberapa fitur keamanan, seperti rem, saklar batas, relay fase terbalik, dan lain-lain. Kamu harus memastikan bahwa fitur-fitur ini berfungsi dengan baik sebelum dan selama menggunakan hoist. Selain itu, kamu juga harus melakukan perawatan berkala untuk menjaga kinerja dan umur hoist. Perawatan meliputi pemeriksaan, pelumasan, pembersihan, dan penggantian komponen yang rusak atau aus.

Dengan memperhatikan tips-tips di atas, kamu bisa memilih dan menggunakan hitachi electric chain hoist dengan benar dan optimal. Kamu bisa mendapatkan manfaat dari produk ini tanpa khawatir mengalami masalah atau kecelakaan. ๐Ÿ˜Š

Tabel Perbandingan Seri S dan F dari Hitachi Electric Chain Hoist

Untuk memudahkan kamu dalam membandingkan seri S dan F dari hitachi electric chain hoist, berikut adalah tabel yang menunjukkan spesifikasi standar dari kedua seri tersebut:

SpesifikasiSeri SSeri F
Sumber Daya3 Fase: 220V / 380V sampai 415V 50Hz <br> 1 Fase: 220V sampai 240V 50Hz3 Fase: 220V / 380V sampai 415V 50Hz <br> 1 Fase: 220V sampai 240V 50Hz
Metode OperasiTombol tekanTombol tekan
Tegangan Kontrol24V24V
Sistem Pemberian DayaKabelKabel
Tombol Tekan Standar2 titik (untuk kecepatan tunggal) <br> 4 titik (untuk kecepatan ganda)2 titik (untuk kecepatan tunggal) <br> 4 titik (untuk kecepatan ganda)
WarnaOranyeOranye
Perlindungan ListrikIP44 (saat lubang pembuangan disegel): Tipe IndoorIP44 (saat lubang pembuangan disegel): Tipe Indoor
Kelas Insulasi MotorKelas EKelas E
Faktor Tugas25%25%
Jumlah Maksimal Mulai per Jam150 kali/jam150 kali/jam
PersetujuanStandar Industri JepangStandar Industri Jepang

Dari tabel di atas, kamu bisa melihat bahwa seri S dan F memiliki spesifikasi yang hampir sama, kecuali untuk fitur rem tambahan yang hanya ada pada seri F. Fitur ini berguna untuk meningkatkan keamanan dan keandalan saat mengangkat muatan berat. Namun, fitur ini juga membuat seri F lebih mahal daripada seri S. Oleh karena itu, kamu harus mempertimbangkan kebutuhan dan anggaranmu sebelum memilih seri yang sesuai. ๐Ÿ˜Š

penggunaan hitachi electric chain hoist dengan troli motor

Gambar di atas menunjukkan contoh penggunaan hitachi electric chain hoist dengan troli motor. Kamu bisa melihat bahwa hoist dan troli terhubung dengan kabel yang mengalirkan daya dan sinyal kontrol. Kabel tombol tekan digunakan untuk mengoperasikan hoist dan troli sesuai dengan keinginanmu. Kait bawah digunakan untuk menggantung muatan yang akan kamu angkat. Rantai daya digunakan untuk menggerakkan kait bawah naik atau turun. Wadah rantai digunakan untuk menyimpan rantai yang tidak digunakan. Kamu juga bisa melihat beberapa fitur keamanan, seperti rem, saklar batas, dan kunci pengaman. ๐Ÿ˜Ž

Kamu bisa hubungin cahayaglobalteknik.com lewat website atau nomor telepon 021-6530 2366  / 021-2268 5656. ๐Ÿ“ž

๐Ÿ“ฑ Dapatkan Harga Spesial produk dan layanannya dengan menghubungi kami via WhatsApp di โ€œCHAT KAMI SEKARANGโ€œ

Kesimpulan dan Saran

Hitachi electric chain hoist adalah produk yang sangat berguna untuk kebutuhan angkat muatanmu. Produk ini memiliki banyak fitur unggulan yang membuatnya berbeda dari produk sejenis. Produk ini juga memiliki berbagai pilihan seri, kapasitas, kecepatan, sumber daya, dan metode operasi yang bisa kamu sesuaikan dengan aplikasimu. Produk ini juga mudah dipasang, digunakan, dan dirawat. Namun, produk ini juga membutuhkan perhatian dan pengawasan yang baik untuk menjaga kinerja dan keamanannya. Oleh karena itu, kamu harus memilih dan menggunakan hitachi electric chain hoist dengan benar dan optimal.

Demikianlah blogpost yang aku buat untukmu tentang hitachi electric chain hoist. Semoga blogpost ini bermanfaat untuk yang membacanya.

Similar Posts

Leave a Reply